Lain-lain

3 Destinasi Event & Festival Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Di Jabodetabek.

Jakarta dan Tangerang memiliki kalender festival yang lengkap sepanjang tahun. Dari Musik hingga Makanan, orang Indonesia sangat menyukai segala hal. Event dan Festival Tangerang & Jakarta tergambar dengan jelas beraneka ragam acara yang diselenggarakan. Sebelum mencoba hadir ke Jabodetabek, kamu perlu untuk mencatat waktu dan kegiatan diselenggarakan sehingga kamu tidak akan terlewat untuk menyaksikannya.

Yuk, Cari tahu event dan festival Tangerang & Jakarta yang paling memikat Anda dan membuat Anda senang. Scroll terus ke bawah!

  • Jakarta Highland Gathering

Skotlandia mungkin berada di belahan dunia lain, tetapi Jakarta mengadakan permainan dan perayaan tradisional Highland versinya sendiri di Highland Gathering. Diselenggarakan dalam beberapa tahun terakhir di kawasan Lippo Karawaci di Tangerang, ini adalah acara yang ditunggu-tunggu baik oleh warga internasional maupun lokal. Acara tersebut dihadiri oleh Duta Besar Inggris dan Gubernur Jakarta.

  • Festival Budaya Nusantara

List event dan festival Tangerang & Jakarta berikutnya adalah Festival Budaya Nusantara. Kegiatan Festival ini diselenggarakan di Pelataran Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Ada berbagai atraksi kebudayaan yang ditampilkan, seperti Barongsai, Debus Banten, Reog Ponorogo, Ondel-ondel serta atraksi pencak silat dari negara lain seperti Malaysia, Singapura dan Belanda. Selain atraksi kebudayaan, kegiatan ini juga disertai dengan beragam perlombaan seperti Lomba Musik Tradisi, Lomba Senu Barongsai, Lomba Lenong, Lomba Kuliner, dan lain sebagainya. Acara ini juga dimeriahkan oleh berbagai artis ibu kota.

  • Hari Kemerdakaan

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus dan dirayakan oleh seluruh warga Indonesia. Sebagai besar masyarakat mengadakan kegiatan ini setiap tahunnya. Namun, jika kamu berkunjung ke Tangerang & Jakarta kamu bisa ikutan berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh warga sekitar seperti tarik tambang, balap karung, makan krupuk, panjat pinang, dan sebagainya. Selain itu, ada upacara bendera yang diadakan di Istana Merdeka pada pukul 10.00 yang diikuti oleh pelajar terpilih, para veteran, pejabat pemerintahan dan asing. Jangan lupa masukin ke list event dan festival Tangerang & Jakarta kamu untuk mengikuti berbagai kegiatan yang ada, atau bisa ikutan live streaming di TV Lokal baik nasional maupun swasta. Tangerang & Jakarta adalah salah satu tempat yang memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan kepada semua pelancong. Jika Anda ingin liburan Anda harus menghadiri event dan festival Tangerang & Jakarta ini. Jadi, bersiaplah untuk liburan seru dan bersenang-senanglah dengan penduduk setempat di kota Indonesia yang menakjubkan ini!

Most Popular

To Top
Verified by MonsterInsights