Lain-lain

2 Investasi crypto terbaik selain Bitcoin

Bitcoin tidak hanya menjadi trendsetter, gelombang cryptocurrency yang dibangun di atas jaringan peer-to-peer yang terdesentralisasi, tetapi juga telah menjadi standar de facto untuk cryptocurrency dan menjadi investasi crypto terbaik dan teraman.

Apa Itu Cryptocurrency?

Sebelum kita terjun untuk investasi crypto alangkah baiknya sedikit melihat lebih dekat apa yang kita maksud dengan istilah seperti cryptocurrency dan altcoin. Cryptocurrency, didefinisikan secara luas, adalah uang virtual atau digital yang berbentuk token atau “koin.” Meskipun beberapa cryptocurrency telah berkelana ke dunia fisik dengan kartu kredit atau proyek lain, sebagian besar tetap sepenuhnya tidak berwujud.

“Kripto” dalam cryptocurrency mengacu pada kriptografi rumit yang memungkinkan pembuatan dan pemrosesan mata uang digital dan transaksinya di seluruh sistem terdesentralisasi. Di samping fitur “crypto” yang penting ini adalah komitmen bersama untuk desentralisasi; cryptocurrency biasanya dikembangkan sebagai kode oleh tim yang membangun mekanisme untuk penerbitan (seringkali, meskipun tidak selalu, melalui proses yang disebut penambangan) dan kontrol lainnya.

Cryptocurrency hampir selalu dirancang untuk bebas dari manipulasi dan kontrol pemerintah karena hal tersebut investasi crypto semakin digemari. Cryptocurrency yang dimodelkan setelah Bitcoin secara kolektif disebut altcoin, dan dalam beberapa kasus, shitcoin, dan sering mencoba menampilkan diri sebagai versi Bitcoin yang dimodifikasi atau ditingkatkan. Meskipun beberapa mata uang ini mungkin memiliki beberapa fitur mengesankan yang tidak dimiliki Bitcoin, menyamai tingkat keamanan yang dicapai jaringan Bitcoin sebagian besar belum terlihat oleh altcoin.

Di luar itu, bidang cryptocurrency selalu berkembang, dan token digital hebat bermunculan. Meskipun Bitcoin secara luas dipandang sebagai pelopor dalam dunia cryptocurrency, analis mengadopsi banyak pendekatan untuk mengevaluasi token selain BTC. Nah, Berikut 4 alternatif investasi crypto selain bitcoin:

1. Ethereum (ETH)

Alternatif Bitcoin pertama dalam daftar kami, Ethereum (ETH), adalah platform perangkat lunak terdesentralisasi yang memungkinkan kontrak pintar dan aplikasi terdesentralisasi (dApps) dibangun dan dijalankan tanpa downtime, penipuan, kontrol, atau gangguan dari pihak ketiga. Tujuan di balik Ethereum adalah untuk menciptakan rangkaian produk keuangan terdesentralisasi yang dapat diakses oleh siapa saja di dunia secara bebas, terlepas dari kebangsaan, etnis, atau kepercayaan.4 Aspek ini membuat implikasi bagi negara-negara di beberapa negara menjadi lebih menarik karena negara-negara yang tidak memiliki infrastruktur dan identifikasi negara bisa mendapatkan akses ke rekening bank, pinjaman, asuransi, atau berbagai produk keuangan lainnya.

2. Avalache (AVAX)

Avax, koin layer 1 yang dalam tahun 2021 mengalami peningkatan lebih dari 3.000%. Avalanche dijadwalkan untuk peningkatan desentralisasi app dan dapat memproses 4.500 transaksi bisnis per detik. Proses unik tersebut yang mampu menjaga nilai dari volatilitas kripto yang tinggi.

Avalanche menggunakan mekanisme proof-of-stake (PoS) berbeda dengan Ethereum, yang menggunakan proses proof-of-work (PoW) yang sulit di mana banyak penambang memecahkan teka-teki untuk mengonfirmasi transaksi bisnis,

Penambang memverifikasi transaksi bisnis melalui proses stacking menggunakan token AVAX. Menurut situs web platform, token dikunci, membuatnya sementara tidak dapat dipindahtangankan, dengan imbalan tahunan (APY) sebesar 9,8%.

Untuk mengatasi inflasi dan meningkatkan kelangkaan AVAX, jaringan Avalanche membakar biaya transaksi bisnis dengan mengirimkannya ke dompet mati.

Sejauh ini, sekitar 617.000 unit AVAX telah ditarik dari peredaran dengan nilai total US$55 juta. Mekanisme pembakaran transaksi bisnis merupakan informasi yang baik bagi investor karena aset yang sangat langka cenderung lebih bernilai, dengan asumsi permintaan tetap stabil atau meningkat. Dan dengan kemampuan transaksi bisnisnya yang mengesankan, jaringan ini siap untuk menarik sejumlah pengembang.

Most Popular

To Top
Verified by MonsterInsights