Informasi

5 tips untuk kaum milenial yang mau main trading

Main trading tidak sesederhana seperti yang kita lihat, bukan hanya sekedar menebak naik atau turun, main trading juga bukan tebak tebakan. Karena tanpa ilmu banyak dari trader pemula malah kehilangan banyak uang dalam waktu singkat, biasanya karena salah langkah. Artikel ini memberikan berbagai saran supaya Anda tidak menjadi salah satu trader yang seperti ini. Walaupun berbagai saran ini tidak menjamin Anda pasti menjadi trader sukses, tapi setidaknya bisa membantu Anda supaya tidak mudah kehilangan uang saat trading. Berikut 5 saran agar terhindar dari bencana kerugian dalam main trading forex dan crypto

  • Miliki Wawasan terkait trading

Trader pemula haru menambah wawasannya main trading sebelum memutuskan masuk ke dunia trading. Menahan diri untuk tidak menjadikan trading sama seperti bermain judi. Orang yang memulai trading biasanya terlalu bersemangat, langsung trading, karena menganggap trading itu mudah. Tanpa pengetahuan yang benar itu seperti maju perang tanpa senjata. Hasilnya, uang kegerus bahkan bisa habis. Perlu memahami aspek aspek bagaimana trading yang benar. Bukan dianggap mudah dan cepat kaya karena trading, itu sikap yang tidak rasional dan sembrono.

  • Mulai dari uang kecil

Tips selanjutnya yaitu memulai dengan uang kecil. Perlahan lahan setelah profit konsisten dan stabil baru modal ditambah. Jumlah dana yang besar akan berbeda secara psikologis dengan dana yang kecil.

  • Rasional dalam trading

Dalam main trading harus bersikap rasional dan realistis. Jangan mikir trading langsung dapat uang besar, tidak ada uang instan, dengan menjaga kewarasan tersebut anda pasti akan sukses.

  • Perhatikan Psikologi Trading

Aspek psikologis dalam trading sangat penting. Banyak trader gagal karena aspek ini. Perlu emosi yang stabil dan terjaga dengan baik , karena psikologi yang tidak terjaga planning dan rencana trading akan gagal semua. Jadi aspek ini tidak bisa dispelekan dalam main trading. Banyak kasus trading yang semula mulus, akhirnya berakhir berantakan karena faktor emosi.

  • Catat Keberhasilan dan Kegagalan

Catat perkembangan jejak trading, pelajari dan evaluasi selama trading, apa yang perlu dikoreksi dan apa yang bisa ditingkatkan. Trader yang sukses biasanya membuat catatan, jurnal aktivitas perdagangan di mana ia dengan hati-hati mencari tahu apa yang berhasil dan apa yang tidak. Dengan menggunakan jurnal, Anda akan tahu kelemahan yang perlu diperbaiki.

Most Popular

To Top
Verified by MonsterInsights