Informasi

Mobile Legends dan PUBG Mobile Masuk Ke Dalam Turnamen World Esports Untuk Pertama Kalinya

Federasi Esports Internasional (IESF) adalah organisasi global yang berbasis di Korea Selatan yang misinya adalah menjadikan esports diakui sebagai olahraga yang sah. Seperti tahun-tahun sebelumnya IESF kerap kali melakukan turnamen World Esports yang diikuti oleh berbagai peserta di penjuru negara. Para player seputar game esports selalu menanti kejuaran ini setiap tahunnya.

  • World Esports Championship ke-14

Kali ini, IESF telah mengumumkan akan melaksanakan World Esports Championship ke-14 yang akan berlangsung di Bali, Indonesia akhir tahun ini. Rencananya turnamen ini akan diselenggarakan mulai tanggal 27 November  – 9 Desember dan akan diikuti lebih dari 120 negara. Seputar Game yang akan dimainkan yaitu Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, Tekken 7 dan eFootball PES akan kembali dimainkan dalam ajang ini.

  • Masuknya Mobile Legends dan PUBG Mobile

Sementara itu, Mobile Legends: Bang dan PUBG mobile akan menjadi seputar game mobile pertama yang menjadi bagian dari seri ini. Menurut Esports Charts, PUBG Mobile mengumpulkan total 134,5 Juta jam waktu tonton dari penggemar di seluruh dunia, menjadikannya yang tertinggi di antara semua game seluler untuk tahun 2020. Seputar game lainnya yaitu Mobile Legends menduduki peringkat pertama pada tahun 2021 sebagai games yang paling banyak dimainkan. Mempertimbangkan jumlah sumber daya yang telah diinvestasikan ke dalam kancah esports Mobile Legends dan PUBG Mobile, ini tentu tidak terlalu mengejutkan jika Mobile Legend dan PUBG dipilih sebagai bagian dari turnamen World Esports. Menurut IESF, masuknya kedua game seluler mencerminkan industri seputar game seluler sudah berkembang pesat.

  • Turnamen Wanita CS:GO

“Dimasukkannya enam gelar spektakuler ini di Kejuaraan World Esports 2022 mendukung misi kami untuk menyatukan, mendukung, dan mempromosikan seputar game The World Esports Family. Kami sangat berterima kasih atas kerjasama yang berkelanjutan dengan para penyelenggara. Selain itu, kami juga memaksukkan dua games mobil dan akan terdapat fitur seputar game turnamen wanita CS:GO pertama tahun ini. Bersama-sama, kami bekerja menuju komunitas Esports yang lebih mudah diakses dan inklusif. Kami menantikan peluncuran proses kualifikasi untuk memberikan kesempatan kepada atlet dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dalam kompetisi Esports internasional terbesar di mana mereka dapat mewakili negara mereka masing-masing, ”kata Sekretaris Jenderal IESF Boban Totovski. Selama Juara Dunia ke-13 yang diadakan tahun lalu di Eilat, Israel. Filipina yang diwakili oleh Raphael “Vermilion” Cueva untuk Tekken 7 dan Jorrel “RellyClips” Aristorenas untuk eFootball PES. Cueva mampu mencapai delapan besar tetapi akhirnya tunduk pada “Jokre” Korea, sementara Aristorenas gagal maju setelah menderita beberapa kekalahan di babak penyisihan grup. Untuk tahun ini, pendaftaran turnamen ini akan dibuka mulai tanggal 20 Februari 2022 di website resmi IESF. Kualisifikasi yang akan dilakukan meliputi game PC, mobile dan konsol.

Most Popular

To Top
Verified by MonsterInsights