Business

Para Pencari Kerja Wajib Tahu! Jadwal Job Fair 2023 Jakarta

job fair 2023 di jakarta

Apa Itu Job Fair?

Job Fair adalah sebuah pameran perusahaan yang membuka lowongan secara massal. Setiap perusahaan bakal memilih pengunjung yang dianggap prospektif dan cocok dengan gaya bekerjanya.

Dengan kata lain, Job Fair merupakan sebuah tempat yang mewadahi sejumlah perusahaan untuk bertemu dengan para pencari kerja profesional. Melalui ajang ini, setiap pelamar, perekrut, sekolah ataupun kampus saling memberikan informasi dua arah layaknya sesi interview.

Setidaknya ada dua jenis job fair yang ada di Tanah Air, yakni in-person dan online job fair. Jenis pertama adalah ajang bertemunya dua pihak, dalam kasus ini adalah perekrut dan pelamar. Sedangkan untuk tipe online job fair, bakal dilakukan secara daring. Jenis ini dapat mengurangi rasa gugup bagi pelamar saat melakukan sesi interview.

Bagi para pengunjung yang sedang mencari kerja, maka ada baiknya melakukan pencarian terlebih dahulu di situs resmi Job Fair. Langkah tersebut diambil agar memudahkan Anda dalam memilih perusahaan mana yang cocok dengan si pelamar. Karena dalam website resminya, job fair selalu mengumumkan perusahaan-perusahaan mana saja yang jadi peserta.

Pada tahun 2023 ini pihak penyelenggara akan kembali menghadirkan Job Fair 2023 Jakarta. Setidaknya ada tiga event ternama yang bakal menjadi wadah bagi para pelamar dan perusahaan yang ingin membutuhkan karyawan baru.

Dalam kesempatan ini, izinkan redaksi Kemonland untuk merangkum jadwal Job Fair yang berlangsung di wilayah DKI Jakarta. Kapan saja jadwalnya? Berikut ulasannya khusus untuk para pembaca setia kami:

Jadwal 3 Job Fair yang Hadir di Jakarta Tahun Ini

  • Indonesia Career Expo Jakarta

Job Fair bertajuk Indonesia Career Expo Jakarta bakal hadir pada akhir bulan ini, tepatnya pada 27 sampai dengan 28 Januari 2023. Lokasi pameran tersebut bakal dilangsungkan di Gedung Smesco Exhibition Hall.

Bagi para perekrut dan calon pelamar bisa mencari informasi lebih lanjut melalui website resmi indonesiacareerexpo.com dan akun media sosial Instagram mereka, yakni @IndonesiaCareer. Selain itu kalian juga bisa menghubungi nomor 081328599851 atau 085732444022 atas nama Teddy.

  • Bursa Kerja 2023

Event yang satu ini bakal digelar di wilayah Jakarta Timur pada 14 Januari 2023. Lebih tepatnya, Bursa Kerja 2023 tersebut bakal diselenggarakan di Tamini Square. Dilaporkan bakal ada ribuan posisi yang dicari dalam pameran tersebut.

Bagi Anda yang tidak memiliki domisili di Jakarta, tepat bisa datang dan mencari kerjaan di Bursa Kerja 2023. Para pengunjung nantinya juga berkesempatan melalukan walk in interview dan psikotest di sana.

  • Mega Career Expo

Terakhir, ada Mega Career Expo yang bakal diselenggarakan di SMESCO Exhibition pada 24-25 Februari 2023. Ini menjadi agenda kedua pihak penyelenggara, di mana sebelumnya bakal berlangsung di Surabaya.

Selain Surabaya dan Jakarta Mega Career Expo 2023 juga bakal keluar Pulau Jawa. Kali ini mereka bakal menyasar masyarakat di wilayah Medan. Sekedar informasi, ajang itu akan dilangsungkan pada 5-6 Mei 2023.

Baca Juga : 5 Tempat Makan Hits di Bintaro yang Buka Malam Hari

Most Popular

To Top
Verified by MonsterInsights